Go

Arti Kata yang Paling Banyak dicari di Belajarbahasa.id (Bagian Pertama)

Ditulis oleh Aan Setyawan
Dipublikasikan pada January 23rd at 2:09am
Share :

Barangkali ada beberapa kata gaul di bawah ini yang sahabat tidak tahu artinya? Kata-kata ini diambil dari data statistik kamus.belajarbahasa.id yang menunjukan bahwa para pengguna belajarbahasa banyak yang mencari tahu arti dari kata-kata berikut. Semoga bermanfaat!

1. Kiddos

Kiddos adalah bentuk jamak dari kiddo yang digunakan sebagai bentuk kata sapaan kepada anak-anak atau anak muda yang akrab. Barangkali setara dengan panggilan "bro" di dalam bahasa Indonesia. Contoh: Watch out kiddo!

2. Have fun

Have fun memiliki arti "selamat bersenang-senang". Contoh dalam kalimat: A: tomorrow we are going to Bali. B: have fun!

3. Unisex clothing

Pakaian unisex digambarkan sebagai pakaian yang dirancang agar cocok untuk pria dan wanita agar terlihat mirip.

4. Bon voyage

Bon voyage adalah frasa bahasa Perancis yang dipinjam ke dalam bahasa Inggris, biasanya diterjemahkan sebagai "selamat tinggal", "semoga perjalanan menyenangkan", dan "perjalanan yang aman"

4. Good vibes

Good vibes berarti semua orang, tempat, ide, dan kemungkinan yang membangkitkan hal yang positif, aman, dan membahagiakan.

5. As you wish

As you wish bermakna "seperti yang kamu inginkan" adalah ekspresi formal kesepakatan untuk sesuatu, terutama dengan keadaan yang tidak benar-benar kita setujui.

6. Bon appetit

Bon appetit digunakan untuk mengucapkan "selamat makan, selamat menikmati"

7. Top up

Top up adalah mengisi ulang, misalnya mengisi ulang air, mengisi ulang saldo tol, saldo pulsa, dan sejenisnya. Contoh: a top up of 500.00 IDR.

8. Kingmaker

Kingmaker umumnya digunakan di dalam dunia politik yang berarti penentu keputusan dari semua suasana yang terjadi saat itu. Dalam pemilu 2019, misalnya, kingmaker-nya adalah Prabowo saat menentukan cawapres Sandiaga Uno.

9. Huggable

Huggable berarti "dapat dipeluk" "bisa dipeluk"

10. Gurl

Gurl adalah kata slang dalam bahasa Inggris yang merujuk pada pelaku LGBT atau transjender. Namun, bisa juga merujuk pada panggilan kepada wanita.

11. No matter what

No. matter what artinya apapun yang akan terjadi sesuatu yang sudah diharapkan atau diputuskan tidak akan berubah.

12. Relatable

Relatable berarti dapat dikaitkan dengan hal lain; terhubung. Bisa juga bermakna dapat berhubungan dengan pribadi seseorang. Misalnya: The damage was relatable to the recent earthquake.

Artikel Lainnya

During
Kalimat Honorifik ( part II )
Raja Sejong dan Sejarah Singkat Bahasa Korea: Hangeul
Rather dan Quite
Jenis-Jenis Bahasa Berdasarkan Sistem Morfologinya
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi